Selasa, 27 September 2022 adalah hari yang istimewa bagi peserta didik MTs Al-Mukarromah Sampang khususnya yang hoby sama gadged. Karena pada hari itu MTs Al-Mukarromah Sampag kedatangan tamu istimewa dari Smartfren Community Cilacap.

Ya… dalam rangka memberikan sarana motivasi serta untuk penyaluran bakat dan minat peserta didik pada media sosial, MTs Al-Mukarromah Sampang bekerjasama dengan Smartfren Community Cilacap mengadakan acara Content Creator Academy. Acara yang diadakan sehari di Lab. Komputer MTs Al-Mukarromah Sampang tersebut diikuti oleh 45 Peserta Didik.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah Bapak Nasikhin, S.Pd. Dalam sambutannya kepala madrasah sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut menurut kepala madrasah adalah agar peserta didik tidak hanya menjadi objek dari media sosial saja, tetapi mampu menjadi subjek yang mengisi dunia digital dengan konten-konten yang positif. Dengan demikian diharapkan siswa dapat mengisi dunia digital dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. “Literasi digital mutlak diperlukan bagi semua peserta didik, supaya peserta didik melek digital, positif digital, dan juga mampu beradaptasi dengan dunia digital yang semakin tanpa batas”, ucapnya.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini yang pertama “Kak JOJO” dari Smartfren Community Cilacap dan Content Creator yang sudah malang melintang di tiktok “Kak Rakhmi Agustin“.

Setelah kegiatan selesai, dari sejumlah 45 peserta diharuskan membuat sebuah vidio inspiratif yang diunggah ke media sosial IG/tiktok untuk dinilai menjadi 5 besar yang selanjutnya kelima peserta tersebut akan di ikutkan pada kegiatan yang sama antar SMP / MTs di Kabupaten Cilacap di Fave Hotel. Selanjutnya akan diperebutkan Juara 1, 2 dan 3 se-Kabupaten Cilacap untuk memperebutkan hadiah sebesar 3.000.000 (Juara 1) 2.000.000 (Juara 2) dan 1.000.000 (Juara 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *